RSS
hallo!!! selamat datang di blog saya disini anda akan menemukan berbagai conten mengenai ilmu informasi.makasih dah tinggalkan komentar.

search engine


seach engine,kalau ditanya ,apa sih itu seach enginebagi orang awan seperti saya mungkin tidak mengetahui definisi dari seacrh engine tetapi kalau kita ditanya google kita pasti tahu karena kita sering menggunakanya untuk mencari informasi dari internet,padahal google sendiri itu adalah contoh dari search engine.adi dapat kita simpulkan bahwa search engine itu adalah suatu website yang berfungsi sebagai mesin pencari yang menampilkan konten-konten yang dicari oleh user yang ditampilkan adalah konten-konten yang sudah ada di server web tersebut.banyak search engine di dunia ini tetapi hanya sebagian saja yang kita ketahui contohnya : google.com,yahoo.com,msn.com,ask.com,lycos.com dan lain-lain.
tatapi kalau diliat dari cara kerjanya dibedakan menjadi 4 yaitu :Crawler-Based Search engine ,. Human-Powerd Web Directories,Hybrid-Search Engine,Meta Search Engines.
1. google.com
google adalah perusahaan amerika yang didirikan oleh larri page dan sergey brin pada 4 september 1998,goole ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang pencarian di internet dan dan iklan online.
2. bing.com
mesin pencari ini adalah website yang bernaung di bendera microssoft yang merupakan reengkarnasi dari produk-produk microssoft yang dulu(live seacrh,msn search) yang baru diterbitkan pada tanggal 3 juni 2009.
3.ask.com
ask.com adalah search engine yang dirilis pada tahun 1996,ask mengklim dirinya adalah merin pencari yang tepat untuk mencari content-content yang lebih rinci seperti google.com
4. aol.com
dulunya aol adalah american online inc yang merupakan penyelenggara jasa internet yang berpusat di new york sebelum bersetatus publik.aol ini adalah merupakan perusahaan internasional karena memiliki abang di beberapa negara.
5.altavista.com
slah satu search engine tertua dan terkenal didunia yang didiriakn pada desember 1995 yang dimiliki oleh digital lalu dibawa compaq kemudian menjadi perusahaan terpisah dan di control oleh CMGI

dan untuk contoh search engine yang ada di indonesia adalah,detik.com,indonesia.asiabot.com,nowgoogle.com,indonesiasearchengine.com,fjbex.com,nguber.com

1.fjbex.com
searh engine ini adalah seach engine dari indonesia yang dirilis pada tahun 2010,search angine ini merupakan situs yang banyak mengkhususkan untuk ke forum jual beli banyak situs jual beli yang sudah terindek ke seach engine ini jadi kalau kita ingin membeli atau menjual produk sech engine ini adalah pilihan utama karena memiliki fitur yang mempermudah bagi para mengiklan yang isa memasang iklan melalui sms yang akan ditampilkan di fjbex,com ini.

2.indonesiasearhengine.com
search engine milik indonesia ini sama seperti fjex.com kebanyakan memyediakan bisnis online yaitu penawaran berbagai produk dari produsen

3.nguber.com
search engine ini sangatlah simpel karena baru didirikan pada tahun 2010 kemaren.belum banyak fitur-fitur tambahan yang tertanam di situs ini tetapi jangan salah untuk masalah pencarian tidak terlalu kalah sama seacrh engine yang lain karena didalamnya sudah terindek banyak web/bolg.jadi apa slahnya kita mencoba mengggunakan seach engine ini.

kelemahan dan keunggulan searh engine lokal :
kelemahan:
- pasti masih banyak kelemahan dalam seacrh engine lokal baik dari sisi algoritma pencarianya dan fitur-fitur pendukungnya,contohnya saja kalau kita mencari konten kita pasti mendapatkan konten yang kurang lengkap dan kadang-kadang juga tidak nyambung sama yang kita cari karena web atau blog penyedia konten yang terindek didalamya tidaklah selemngkap search engine yang sudah global.
- tidak memiliki fitur- fitur tambahan untuk mempermudah pengguna

kelebihan
- kalau kita membicarankan kelebihan search engine lokal pasti kita mengaranh pada kemudahan untuk mengakses ataupun dalam penggunakan karena kita pasti sudah familier dengan bahasanya
- konten-konten yang kia dapat pasti kebanyakan dari orang indonesia sendiri hala ini mempermudahkan kita dalam memahaminya.

demikian review saya tentang search engine global maupun lokal semoga bermanfaat bagi pembaca.
pesan dari saya pribadi,mulailah mencintai produk dalam negeri contoh kecilnya kita mulai menggunakan search engine lokal,kalau tidak kita terus siapa lagi


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 BELAJAR BARENG. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy