RSS
hallo!!! selamat datang di blog saya disini anda akan menemukan berbagai conten mengenai ilmu informasi.makasih dah tinggalkan komentar.

WORLD WIDE WEB


WWW(world wide web) yang lebih dikenal dengan web,merupakan salah satu layanan yang didapat oleh pemakai komputer yang terhubung dengan internet.
web pada awalnya adalah ruang informasi dalam internet,dengan menggunakan teknologi hyperteks,pemakai dituntun untuk menentukan dokumen web yang ditampilkan dalam browser web.kini internet indentik dengan web ,karena kepopuleran web sebagai standar interface pada layanan-layanan yang ada di internet,dari awalnya sebagai penyedia informasi dan kini digunakan juga untuk komunikasi dari email sampai dengan chatting,sampai melakukan transaksi bisnis.
berikut ini adalah sekilas tentang web :
pada tahun 1993 tim berners-lee dan peneliti lain dari european particle physics lab(CERN)di geneva,swis,mengembangkan suatu cara untuk men share data antar koleganyamenggunakan suatu yang disebut dengan hypertext dengan menggunakan software browser baru.
kode-kode khusus disisipkan ke dalam dokumenelektronik ini,memungkinkan pemakai untuk meloncat dari satu dokumen ke dokumen lainya dengan hanya memilij sautu hyperlink.
kemampuan internet dimasukan ke dalam browser ini sehingga loncat dari satu dokumen ke dokumen lain,tidak lagi dari dari komputer saja,tetapi dapat loncat dari dokumen lain yang letaknya pada komputer remote.
seorang peneliti juga dapat mengirimkan file dari komputer remote ke sistem lokalnya,atau log in ke dalam suatu sistem remote hanya dengan mengklik hyperlink,tidak perlu mekanisme FTP atau telnet.jalan pintas CERN digunakan sebagai dasar dari yang disebut sekarang WEB.

demikian tadi yang saya tahu tetang WWW.atau sekarang lebih terkenal dengan istilah web semoga bermanfaat bagi pembaca....terimakasi sudah meniggalkan komentar

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 BELAJAR BARENG. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy